Selasa, 30 Oktober 2018

BAHASA INDONESIA

MANFAAT SERVICE MOTOR 

Saat ini kendaraan merupakan sebuah hal pokok yang bisa dibilang wajib dimiliki oleh manusia, karena kendaraan sangat dibutuhkan untuk membantu efektivitas kerja manusia itu sendiri. Dengan kendaraan kita dapat berpindah - pindah dari satu tempat ke tempat lain nya. Umum nya, manusia biasanya memiliki 2 jenis kendaraan. Yakni kendaraan roda empat atau biasa disebut Mobil dan juga kendaraan roda dua atau biasa disebut Motor. Namun rata - rata orang di Indonesia memiliki motor sebagai kendaraan wajib. Mengapa demikian? karena meruntut pada kondisi jalanan Ibu Kota DKI Jakarta yang saat ini sudah terlalu penuh dan menimbulkan kemacetan menyebabkan memilih motor sebagai kendaraan wajib atau pokok merupakan pilihan yang sangat bijak. Akan tetapi, motor merupakan benda mati yang terdiri dari beberapa komponen yang saling berkerja dengan bersama - sama. Salah satu hal yang paling vital yakni mesin motor itu sendiri. Apabila motor dipakai secara terus menerus akan mengakibatkan adanya komponen yang habis, rusak dan lain sebagai nya. Untuk mencegah hal tersebut dan menjaga agar motor tetap prima maka diperlukan lah apa itu yang dinamakan Service atau memeriksa dan membetulkan komponen - komponen yang telah rusak tadi. Tentu saja kegiatan Service ini perlu dilakukan minimal dua bulan sekali. Mengapa demikian? karena Service sendiri memiliki banyak manfaat seperti menjaga mesin agar tetap prima, mencegah terjadinya kerusakan disaat yang tidak tepat, dan menambah performa mesin itu sendiri.

Service bertujuan untuk menjaga mesin agar tetap prima. Karena biasanya ketika Service mesin motor dibukan dan dibersihkan satu - persatu. Hal ini dilakukan demi menghilangkan kotoran - kotoran yang masuk ke dalam mesin akibat pemakaian sehari - hari. Karena apabila tidak dibersihkan kotoran - kotoran tersebut dapat menimbulkan masalah yang serius bagi mesin motor itu sendiri. Lalu dengan mengganti oli motor tersebut karena oli yang sudah terlalu lama dipakai akan menyebabkan rusak nya piston yang dapat membuat kinerja mesin menjadi terganggu. Oleh karena itu dengan membersihkan mesin dan juga mengganti oli melalui kegiatan Service dapat membuat mesin motor tetap dalam kondisi baik atau prima.

Yang kedua adalah mencegah terjadinya kerusakan yang tidak tepat. Seringkali motor yang tidak di - Service mengalami kerusakan secara tiba - tiba. Seperti contoh nya ketika kita sedang asik berkendara lalu seketika motor kita mati secara mendadak. Hal ini pasti merupakan suatu hal yang sangat menjengkelkan tentu nya apabila kita dalam kondisi yang buru - buru. Namun kita dapat mencegah kejadian tersebut apabila kita rutin melakukan pengecekan terhadap komponen - komponen motor lewat Service.

Yang terakhir yaitu dapat menambah performa mesin. Semakin sering kita melakukan pergantian oli dan pengecekan terhadap mesin itu sendiri akan mengakibatkan prima nya performa mesin. Dan kemungkinan dapat menambah performa mesin itu sendiri. Karena dengan oli yang segar dan juga baut - baut yang dalam posisi nya akan membuat performa motor bertambah dari kegiatan Service itu sendiri. 

Jadi, melakukan kegiatan Service tentu saja sangat penting apabila kita memiliki kendaraan motor. Karena jangan sampai benda yang memiliki peran sangat penting di dalam hidup kita tersebut mengalami kerusakan. Karena hal tersebut sangat merugikan dimana dapat menghambat pekerjaan kita, menghambat mobilitas dan juga dapat menghambat serta membuang - buang waktu. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar